Jumat, 18 Oktober 2013



                                                OURPLANE, Be A Crazy Leader
               Kamis, 17 Oktober  2013 @ K.C. 301. Pukul 16.00 s/d 18.00 WIB. Telah berlangsung perlehatan ourplane yang pertama, yang diadakan oleh PSDM BEM FKM UI 2013. Pertama mungkin terlintas dalam benak kita apa sich ourplane itu?. “ pesawat kita” jawabannya bukan. Ourplane itu memiliki kepanjangan tersendiri yakni our . Acara ourplane sore itu dimulai tidak tepat waktu yang sudah ditentukan. Banyak anak magangers BEM FKM 2013 yang telat datang,, entah apa alsannya. Mungkin ada yang telat karena masih shalat, ada yang masih ngerjain tugas atau mungkin juga masih isi perut karena belum makan siang gara-gara ada pleno komkes .  Wallahualam bisawwaf, hanya mereka dan Allah SWT yang tau.



              Registrasi ourplane dibuka dari pukul 15.45 WIB, pas regist panitia memberikan beberapa permen blaster. Lumayanlah buat dikunyah-kunyah. Ourplane WAJIB bagi para magangers BEM FKM UI 2013, tapi dianjurkan bagi yang magang bukan di BEM. Ada sebagian magangers selain BEM yang hadir diantaranya, Nurani, Pasatwa, Trotoar, Kopma, MPM dll. Ada dua pembicara pada acara ourplane tersebut, yaitu ada kak Fandy Rachman sang pencipta lagu “Menerjang Badai” yang menjadi lagu penggetar, penyemangat dan identitas FKm dari fakultas lain. Kronologi singkat sebelum adanya lagu itu, FKm dalam tiap ada event seperti OIM dll, para suporternya hanya meneriakkan “Dumpak dung dung F, Dumpak dung dung K, Dumpak dung dung M” itupun para suporternya menggunkan alat-alat ala kadarnya seperti rebana dan gallon. Miris banget terlepas dari itu FKm juga superternya waktu dikit banget, dibandingkan dengan fakultas lain yang sudah punya lagu sendiri dan supporter yang berjibun buat nyemangatin para kontingennya.

               Perubahan itu perlu, pelan tapi pasti FKM bangkit dari keterpurukan. Lewat tangan dingin kak Fandy Rachman terciptalah lagu menerjang badai yang kita nyanyikan acap kali FKM berlaga. Pembicara kedua yaitu Kak Suzi, perempuan berparas cantik yang pada masanya menjadi PM FKM Peduli, dia menceritakan sedikit bagaimana dulu keadaan FKM dan bagaimana acara FKM peduli yang ia pegang.

Ia juga menceritakan pertama kalinya FKm menjadi juara 1 parade yang hanya terdiri dari 20 orang sedangkan fakultas lain ada yang mengirim sampai 100 orang. Pengakuan dari kak suzi bahwa ia dulu sangat maruk berorganisasi, banyak organisai yang ia ikuti. Pertama kali waktu masih menjadi maba ia magang di kastrat BEM FKM bersama kak Fandy. Dari kastrat itulah ia mulai mencintai organisasi.

Terakhir pesan dari kak Suzi aktiflah berorganisasi, gak ada ruginya aktif dalam organisasi karena itu akan sangat membantu dalam dunia kerja nantinya.
Kedua pembicara yang super, diimbangi dengan moderator kak Daro yang sangat kocak, sehingga suasana ourplane menjadi hidup dan berwarna. Masih ada Ourplane kedua dan ketiga, jadi tunggu ya cerita-ceritanya, mungkin di Ourplane yang berikutnya pembicaranya lebih dan lebih lagi. Nah, sampai disini dulu ceritaku, apa ceritamu ? ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar