Minggu, 13 Oktober 2013

tulisan_Ku


My Little Beloved Thing, I Called P and K FKM UI
7 Oktober 2013 @ gedung Kc. 301 RIK .
    Ada apa ya di hari itu ?. it’s awesome day that I had ever. Kenapa ya ? jadi kepo kan. Hari senin (07/10) gue dapet jarkom dari SGD kalau hari itu jam 15.45 WIB ada prolog magang. Otomatis itu sekaligus pengumuman saya magang di LK mana. Sedikit sharing aja ya, pilihan pertamaku itu BEM bidang P dan K, pilihan kedua Nurani, dan pilihan terakhir yakni Pasatwa.
    Kak Niken, selaku PJ Magang Okk IM FKM UI memberikan beberapa penjelasan, mengenai apa itu magang, tugas-tugasa individu dan kelopmpok yang harus dikerjakan selama magang berlangsung, dan sanksi-sanksi apa yang akan didapat kalau salah satu tugas itu tidak dikerjakan. Tiba pada acara yang ditunggu-tunggu oleh maba, yaitu pengumuman magang. How lucky I am, saya dapat magang di BEM bidang P dan K. Sesuai dengan apa yang diharapkan. Sebelum pengumuman, prolog magang dibuka dengan talkshow dengan dua pembicara mahasiswa FKm yang berpengalaman di bidangnya. Mereka share waktu mereka jadi maba dulu, mengapa harus magang, alsan mengapa mereka begitu mencintai FKM dan berorganisasi. Talkshow sore itu berjalan dengan lancsr, dan antusias maba terlihat dengan keaktifan mereka dalam melontarkan beberapa pertanyaan kepada kedua pembicara.
    Terlepas dari itu semua, alasan kenapa saya memilih bidang P dan K karena saya ingin memperdalam keilmuan saya dan tertarik dengan proker-proker P dan K yang menurut saya sangat bagus dan bermanfaat bagi seorang maba yang ingin berprestasi. Selain itu karena keinginan saya yang ingin menjadi kontingen OIM FKM UI tahun berikutnya. Because we’re FKM UI and we’re unbreakable (lihat gambar dibawah ini).






    Setelah pengumuman, kami kelompok magangers P dan k yang terpilih berkumpul dengan pengurus P dan K. Disitu kami berkenalan satu dengan yang lain, perbincangan yang ringan tapi menyenangkan. Karena waktu itu masuk waktu shalat maghrib kami shalat maghrib terlebih dahulu. Dengan kesepakatan setelah shalat maghrib kami berkumpul kembali di Gd. A untuk berkenalan lebih lanjut sekaligus melihat kak yuris selaku Pj maganger P dan K mempersentasikan Essaynya yang berjudul “One Day No Rice” keesokan harinya di OIM UI. Persentasi yang disajikan begitu bagus dan perfect, gak ada celanya baik dalam slidenya dan persentasi yang disampaikan. Informasi yang kami dapat disertai dengan data-data yang nyata. Malam itu, saya banyak mendapat pengetahuan yang baru bagaimana persentasi yang benar dan bagaimana menyajikan persentasi itu sendiri. Serta bagaimana menulis essay yang baik dan benar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar